Selasa, 22 November 2011

Mobil Nasional Tawon Siap Jadi Alternatif

SPORTKU.COM -  Geliat industri otomotif kembali terlihat dengan akan hadirnya mobil nasional, Tawon. Mobil yang menyasar segmentasi menengah kebawah ini siap diproduksi sebanyak 50 unit pada akhir Juli 2011 oleh PT Tawon Mobil Industri selaku produsen.
Mobil nasional Tawon akan diproduksi dalam dua model, yaitu mobil penumpang (Tawon) dan komersial (Tawon Transformer). Harga untuk kedua model tersebut diperkirakan akan menyentuh harga Rp.48 juga (Tawon) dan Rp.42 juta (Tawon Transformer) off the road.

Mobil Nasional Tawon buatan PT Tawon Mobil Industri
PT Tawon Mobil Industri , mobil nasional, tawon transformer


Kedua mobil tersebut dirancang untuk transportasi alternatif di pedesaan dan angkutan umum mini seperti bajaj di Jakarta. Tawon dibekali mesin 644 cc bertenaga 20,6 kW pada 5.300 rpm dan torsi 49 Nm pada 2.700-3.300 rpm. Sayangnya mesin ini belum memenuhi standar emisi Euro2 yang ditetapkan pemerintah, namun sebentar lagi kendala tersebut akan terselesaikan dengan bantuan alat konverter bahan bakar dari bensin ke gas sehingga Euro2 sudah tercapai.

Terkait masalah purnajual semua distribusi suku cadang Tawon langsung dipegang PT Tawon Mobil Industri. Lain dari itu teknologi yang dibekali di Tawon masih konvensional sehingga mudah dalam hal perawatan.

Mobil Nasional Tawon buatan PT Tawon Mobil Industri

PT Tawon Mobil Industri , mobil nasional, tawon transformer


Tidak ada komentar:

Posting Komentar